Saturday 16 September 2017

CARA MENDAFTAR CPNS PADA PORTAL SSCN BKN

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana sih caranya daftar CPNS diportal SSCN BKN?? apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendaftar?? baiklah saya akan mencoba menjawabnya dari pengalaman saya yang sudah berhasil mendaftarkan beberapa akun teman - teman saya.

Yang harus dipersiapkan pertama kali tentu saja media yang digunakan untuk mendaftar, baik itu melalui smartphone kalian ataupun bisa menggunakan laptop kalian, kalaupun tidak punya boleh meminjam teman, tetangga ataupun saudara anda yang penting jangan pinjam di counter HP hehehehe.

Yang kedua koneksi Internet, kalau kalian punya smartphone atau laptop tapi tidak mempunyai koneksi internet dijamin tidak bisa daftar, hehehe. Pastikan kuota internet kalian ada, yah bolehlah ke warung atau kantor untuk cari koneksi wifi.

Baik, langsung saja kita menuju ke portal SSCN BKN!!! klik link disini

Kita akan diarahkan pada tampilan utama portal SSCN seperti pada gambar :


Klik pada menu pendafataran, maka akan tampil seperti ini :


Setelah kalian mengisi sesuai dengan NIK dan No KK, selanjutnya kalian akan diarahkan untuk mengisi biodata kalian. Setelah semua biodata terisi kemudian simpan dan portal SSCN akan mengarahkan anda untuk login ke akun anda. Berikut tampilan login dari portal SSCN :


Setelah kalian login ke akun kalian, akan muncul tampilan seperti ini :


Kalian akan disuruh untuk melengkapi biodata kalian pada kolom yang kosong, setelah biodata kalian sudah selesai diisi selanjutnya klik tombol selesai yang ada dibawah. setelah kalian mengisi biodata dan mengklik selesai maka data tidak bisa dirubah, jadi pastikan biodata kalian sesuai dengan yang ada di KTP dan Ijazah kalian. Di halaman ini kalian bisa mencetak kartu informasi kalian untuk dijadikan bukti bahwa kalian sudah mendaftar di portal SSCN BKN.

Selanjutnya proses pendaftaran ke instansi/lembaga yang ingin kalian tuju, kalian bisa klik daftar pada halaman diatas, selanjutnya kalian akan diarahkan pada menu pendaftaran ke instansi/lembaga yang ingin kalian tuju. Berikut tampilan Form Pendaftaran :


Demikian sekilas tentang pendaftaran CPNS pada portal SSCN BKN, semoga bermanfaat  dan semoga sukses selalu buat kita semua. 





0 komentar:

Post a Comment